5 Kesalahan Lelaki Dalam Berpenampilan

Kesalahan Pria Dalam Berpenampilan
Foto by Gizmodo

Hello Lelaki - Selalu memerhatikan penampilan adalah hal wajib yang perlu dilakukan seorang lelaki. Namun meski banyak yang sudah sadar akan hal itu masih saja ada beberapa kesalahan dalam melakukan perawatan tubuh.

Mencukur misalnya, kegiatan ini tak asing bagi lelaki. Tapi disadari atau tidak cara mencukur yang dilakukan masih salah.

Dikutip dari Gizmodo, 13 April 2017, berikut ini adalah kesalahan lelaki dalam melakukan perawatan dan bagaimana cara memperbaikinya.

1. Salah memilih alat cukur

Ketika janggut atau kumis sudah lebat, Anda akan mencukurnya hingga habis untuk mendpatkan tampilan wajah yang bersih. Namun kesalahan yang sering dilakukan adalah lelaki tidak memerhatikan cara mencukur dan alat cukur yang digunakan. Hal itulah yang akan membuat kulit ruam dan terasa seperti terbakar. Sebaiknya Anda memilih alat cukur yang bisa dicuci untuk mengurangi iritasi ketika lama sudah tak dipakai.

2. Jenggot yang tak beraturan

memelihara jenggot memang gampang-gampang susah. Sama seperti rambut jenggot juga perlu dirawat. Jangan biarkan jenggot Anda kotor karena dapat berdampak buruk bagi kesehatan. Anda harus rajin memotong ujung jenggot secara teratur.

3. Bulu hidung dan telinga

Bulu ghidung dan telingan memang jarang diperhatikan. Tapi bagi beberapa orang bulu di bagian tersebut kadang tumbuh memanjang keluar batas hingga menganggu penampilan. Sebaiknya Anda harus mulai untuk memangkasnya dengan pencukur khusus agar tidak terjadi iritasi pada area tersebut.

4. Kebotakan rambut pria

Kebotakan merupakan momok menakutkan bagi lelaki yang tak bisa dihindari. Baik dari faktor keturunan maupun faktor lain dapat mengakibatkan kerontokan yang mengakibatkan kebotkana pada area tertentu. Daripada Anda pusing menanganinya, cobalah berdamai dengan krontokan tersebut. Anda harus memangkas rambut yang masih tumbuh di beberapa area agar terlihat rapi. Anda akan terlihat lebih segar dan menambah rasa percaya diri.

5. Bulu berlebihan pada tubuh

Apakah pada dada, punggung, dan leher Anda terdapat rambut halus yang tumbuh? Beberapa orang menganggapnya sebagai tanda lelaki macho dan perkasa. Namun jika dibiarkan terlalu lebat, malah tidak sedap di pandang dan mirip dengan kera. Percayalah Anda harus segera mencukur atau melakukan waxing di area tersebut.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.