7 Hal Penting Untuk Lelaki Sebelum Mengecat Rambut

Hello Lelaki Male Indonesia
Source Photo : Youtube
Hello Lelaki - Tak hanya kaum wanita yang kini keranjingan melakukan pewarnaan warna hingga omber dengan warna-warna cerah pada rambut mereka. Apalagi belakangan tren rambut beruban sedang diminati oleh kaum lelaki, bagi mereka yang belum beruban tentu bisa mendapatkan warna rambut putih dengan melakukan bleaching.

Hadirnya produk pewarnaan rambut instan yang bisa digunakan sendiri di rumah membuat banyak orang dengan mudahnya menggonta-ganti warna rambut. Berbeda saat Anda mewarnai rambut di salon yang ditangani langsung oleh ahlinya, maka Anda harus memperhatikan beberapa hal berikut jika ingin mewarnai rambut di rumah seperti dilansir dari Boldsky.

1. Pilih cat rambut yang cocok

Saat ini banyak pewarna rambut mengandung bahan kimia yang mungkin tidak cocok dengan kulit kepala Anda, terutama jika Anda memiliki kulit sensitif. Lakukan tes kecil dibeberapa bagian kulit Anda sebelum mulai mewarnai.

2. Pastikan kondisi rambut

Pastikan juga saat ingin mewarnai, rambut Anda sedang tidak rusak atau pecah. Karena ini akan membuat warna terlihat tidak rata.

3. Perhatikan soal Henna

Jika Anda baru saja menggunakan henna, tunggu hingga enam bulan sebelum kembali mengecat rambut Anda. Ini karena henna dan bahan kimia pada cat rambut yang Anda gunakan dapat bereaksi dengan kulit kepala Anda.

4. Jangan menambah masalah baru

Jika kulit kepala Anda sensitif seperti suka gatal, kering, meradang, memiliki jerawat dan sebagainya maka hindari mewarnai rambut Anda. Karena ini akan menimbulkan masalah baru.

5. Perhatikan aplikasi warna

Aplikasi Warna merupakan hal penting yang harus diingat. Gunakan mangkuk yang tepat, sikat yang tepat dan sarung tangan sebelum Anda mulai mewarnai rambut.

6. Bleaching rambut

Untuk urusan yang satu ini, sebaiknya Anda lakukan di salon dengan bantuan ahlinya. Jangan pernah mencoba mem-bleaching rambut sendiri, terutama bila Anda ingin mewarnai rambut Anda dengan dua warna berbeda.

7. Jangan memilih warna yang mencolok

Jika Anda baru pertama kali mewarnai rambut, jangan sesekali memilih warna rambut yang terlalu mencolok. Pilihan paling aman adalah warna coklat yang lebih dekat ke hitam atau hitam keungu-unguan.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.