9 Perawatan Badan untuk Lelaki Macho

Perawatan Tubuh Untuk Pria
Foto by Viva.co.id

Hello Lelaki - Saat ini kita hidup di zaman modern di mana kita dituntut untuk tampil bersih, sehat dan terawat. Tak hanya bagi wanita, hal ini pun berlaku bagi lelaki.

Umumnya lelaki tidak begitu suka memanjakan diri untuk melakukan perawatan tubuh. Namun lelaki kini dituntut untuk melakukan perawatan ekstra seperti merapikan alis, merawat wajah, hingga perawatan kuku.

Setidaknya ada 9 macam perawatan yang harus dilakukan lelaki untuk tampil lebih sehat, lebih bersih, dan tampil sebagai lelaki macho.

1. Perawatan bulu di tubuh

Bukan berarti Anda harus mencukur bulu ketiak atau bulu kaki, namun jangan dibiarkan panjang dan berantakan. Bahkan jika Anda seorang lelaki yang memiliki bulu di punggung, dada, lengan, atau dada. Cobalah untuk menyingkirkan bulu tersebut agar tidak terlalu lebat.

2. Warnai rambut dengan lowlight

Kebalikan dari highlight, lowlight merupakan mengecat rambut lebih gelap untuk mendapatkan tampilan yang lebih segar dan muda. Biasanya hal ini dilakukan untuk menutupi uban yang mulai muncul, namun selain itu Anda juga perlu merawat rambut gelap Anda tetap terawat dan berkilau.

3. Merapikan jenggot

Setiap lelaki harus meluangkan waktu untuk bercukur. Meskipun tidak dicukur habis seperti lelaki Korea, lelaki dengan jenggot perlu melakukan cukur dengan rutin agar bentuk dari jenggot tetap rapi dan terjaga. Juga jika sangat menganggu, Anda bisa melakukan waxing pada bulu hidung atau telinga.

4. Spa wajah agar terlihat segar

Wajah merupakan poin penting dalam penampilan. Merawat kulit wajah agar tetap sehat dan terlihat muda adalah hal yang perlu. Bahkan kulit wajah perlu mendapatkan perawatan yang terbaik. Hal ini juga penting untuk menghilangkan komedo, mengelupas kulit mati, dan rambut halus yang tumbuh ke dalam. Jika malas melakukan spa wajah di salon karena dianggap feminin, Anda bisa melakukanya sendiri di rumah.

5. Merapikan alis yang berantakan

Mungkin hal ini terdengar tabu bagi lelaki, tapi cobalah pergi bercermin dan lihatlah alis Anda. Apakah alis Anda terlalu tebal, atau berantakan? Inilah alasannya mengapa mencukur dan membentuk alis itu perlu. Saat ini di tempat memotong rambut sudah bisa juga dilakukan merapikan alis dan jenggot. Tidak ada salahnya kan melakukan ini daripada membiarkan alis Anda seperti ulat bulu yang menempel di dahi.

6. Perawatan rambut agar terlihat stylish

Jika Anda merasa rambut mulai menipis, itu artinya Anda perlu perawatan ekstra untuk rambut. Gunakan sampo dan kondisioner berbahan dasar kolagen yang dapat menguatkan rambut dan menghentikan kerontokan.

7. Perawatan gigi agar percaya diri

Jika Anda seorang peminum kopi, sudah pasti gigi Anda akan sedikit menguning. Tentu saja gigi Anda tidak terlalu sedap dipandang. Untuk itu Ada baiknya jika Anda melakukan perawatan gigi dan pemutihan gigi. Saat ini sudah banyak klinik gigi yang nenawarkan hal tersebut dengan harga yang terjangkau.

8. Perawatan kuku agar terlihat bersih

Kesehatan kaki dan tangan tidak hanya prioritas perempuan. Pedikur, khususnya sangat penting untuk lelaki karena kulit kaki lelaki lebih kering sehingga banyak kulit mati yang menumpuk pada telapak kaki. Setidaknya perawatan kuku tangan dan kaki harus dilakukan dua minggu sekali. Anda tak mau juga kan saat berjabat tangan merasa malu dengan tangan yang kasar?

9. Mewarnai rambut sendiri

Jika Anda merasa malas untuk mengecat rambut di salon, tidak ada salahnya mencoba melakukannya sendiri di rumah. Saat ini banyak produk pewarnaan rambut yang mudah untuk digunakan sendiri, 5-10 menit saja sudah cukup untuk merubah tampilan rambut Anda.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.