Ceritaku Pakai Yummy.co.id Untuk Memasak

Semua bermula ketika gua mau cari resep ayam Bon Chon. Oh! Salah. Semua bermula ketika gua mau nginep beberapa minggu di rumah sendiri yang mana gua masak sendiri. Deg-degan. Bukan karena ngga bisa masak, tapi bingung hari ini mau masak apa ya? Nanti malem masak apa ya? Jangan lupa cek Indonesia Memasak by Yummy juga ya, ada online cooking juga loh.


Kalo belanja ke pasar beli apa aja ya? Tapi kan di resepnya 6 porsi, keluarga aku cuma aku sama sapu ijuk palingan? Gimana ya? Aduh di google kadang bingung langkah-langkahnya.


Iya, gue tipe orang yang bingung kalo liat resep di google yang kebanyakan dalam bentuk paragraf atau poin-poin panjang. MALAZ. Terus porsinya banyak. MALAZ. Terus acuan resepnya cuma dikit. MALAZ. Sekarang ada aplikasi masak yang realistis, mudah diikuti dengan keyword yang lengkap: Yummy App!


Yummy App ini dari Jepang kalau ngga salah, Yummy App Indonesia sendiri adalah hasil akuisisi dari DapurMasak yang *mungkin* keseluruhan sama isinya. Tapi Yummy App sendiri ada beberapa fitur yang helpful banget.


Introduction:


1. Install Yummy App

Iya, jangan install Mystic Messenger atuhlah, ntar bukannya masak malah pacaran sama Zen.


2. Pilih region

Ada banyak pilihan, dari Inggris, Indonesia, Vietnam dsb. Pilih yang mana aja, terserah. Bisa diganti kok bahasanya. Tapi ketika kita pilih satu bahasa maka resep yang ditampilkan ya hanya dari negara itu. Kalau mau cari resep user dari negara lain harus log out dan pilih negara yang mau dituju.


3. Bikin account

Ya ini tinggal ikuti prosedur aja. Bisa login dari Facebook kok

Gambar pertama adalah 'home' dari Yummy App.


Di sisi kanan atas:

-Icon bel untuk dapat notifikasi dari user yang kita follow

-Thumbnail komuk kita untuk melihat gambar kedua. Tapi bisa langsung di swipe kanan aja dari home.


Di sisi kiri atas ada icon chat untuk ngobrol dengan user yang kita follow

Di sisi kanan bawah:


4. Upload resep!

Di gambar kedua, itu menu account kita.

Resep Saya: Untuk melihat list resep aja yang udah dibuat

Setting: Untuk edit profile, mengganti region, saran dan hal-hal bersifat teknis lainnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.