Fakta Lemon Penghilang Jerawat di Muka

Pentingnya lemon untuk wajah
Foto by VEMALE

Hello Lelaki - Lemon ternyata dapat membantu mencerahkan kulit, memudarkan bintik-bintik hitam pada wajah, mengobati gatal serta iritasi, hingga menyembuhkan kulit yang rusak akibat paparan sinar matahari. Tak heran jika banyak produk perawatan kulit yang mengandung lemon.

Buah kaya vitamin C ini sangat ampuh melawan jerawat membandel. Ada beberapa cara yang dapat Kamu lakukan untuk mengatasi jerawat menggunakan buah lemon. Cara-cara tersebut merupakan cara alami yang bisa dilakukan kapan pun di rumah.

Berikut ini di antaranya, seperti dilansir dari Times of India.

1. Ambil air perasan satu buah jeruk lemon dan tuangkan di dalam mangkuk. Rendam kapas di dalamnya dan peras airnya. Gunakan kapas untuk menutupi kulit yang berjerawat. Diamkan selama 10 menit atau hingga air perasan buah lemon mengering.

Bilas kulit dengan air dan tepuk-tepuk menggunakan handuk bersih hingga mengering. Lakukan perawatan ini setidaknya dua kali dalam sehari.

2. Pecahkan telur dan ambil putih telurnya saja. Letakkan di dalam mangkuk, kemudian tambahkan dua sendok makan air perasan jeruk lemon dan aduk rata. Bagi campuran tadi menjadi tiga bagian. Aplikasikan salah satu bagian ke kulit dan diamkan selama lima hingga tujuh menit, serta aplikasikan bagian kedua sebagai lapisan berikutnya.

3. Setelah lima hingga tujuh menit, aplikasikan lapisan ketiga pada kulit berjerawat Kamu. Diamkan selama 10 menit dan bilas kulit dengan air hangat, lalu keringkan. Lakukan perawatan ini secara rutin.

4. Masukkan bubuk kacang chickpea di dalam mangkuk berukuran kecil dan peras air jeruk lemon ke dalamnya. Aduk rata dan aplikasikan pada kulit berjerawat. Diamkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat dan keringkan dengan handuk. Kamu dapat mengolesi kulit dengan produk pelembab jika dirasa kering. Lakukan cara ini setiap hari.

5. Ambil air perasan jeruk lemon dan campur dengan yogurt di dalam mangkuk. Aduk rata, kemudian aplikasikan pada kulit berjerawat menggunakan ujung jari tangan. Diamkan selama beberapa menit, lalu cuci bersih kulit dengan air. Lakukan perawatan ini secara rutin.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.