Cara Tampil Keren Saat Berada Di Dalam Pesawat


Ada beberapa hal yang menyebabkan suasana di pesawat terbang cenderung kurang nyaman, entah wanita di sebelah Kamu sulit digoda atau gaya berpakaian Kamu. Ya, pakaian kerap bikin pria gagal tampil keren saat bepergian.


Setidaknya, sebelum menentukan gaya berpakaian, ada baiknya Kamu memperhatikan terlebih dahulu jenis penerbangan yang akan Kamu lalui. Antara lain:

Penerbangan Jarak Pendek

Penerbangan jarak pendek lebih mudah dihadapi. Pakaian multifungsi sangat penting. Meski suasana di dalam pesawat terbilang penat, Kamu bisa mengatasinya dengan mengenakan item yang tetap membuat Kamu stylish sampai mendarat di bandara  tujuan tanpa berganti pakaian.

Perihal atasan, cukup pilih pakaian basic seperti kaus putih atau kemeja oxford, padukan dengan celana jenis apapun. Di musim dingin, pakai syal sebagai penghangat sekaligus memaksimalkan penampilan Kamu.



Harap digarisbawahi, tak perlu menggunakan pakaian berlapis-lapis, apalagi di musim panas. Bahan tipis bermodel basic bisa Kamu jadikan andalan. Sementara di bagian bawah, kenakan celana jeans.

Mungkin bahan jeans kurang nyaman untuk duduk di pesawat terbang, tapi penampilan Kamu akan tetap terjaga sampai pesawat mendarat. Pastikan jeans berwarna gelap, slim fit dan tahan banting.

Bagaimana soal sepatu? Chelsea boots atau sneakers bisa menjadi pilihan. Tambahkan smartwatch sebagai aksesoris pelengkap. Jangan bawa tas yang terlalu besar sehingga dapat dibawa ke kabin.

Penerbangan dalam Rangka Bisnis

Bawa busana kerja dengan gantungan pakaian supaya tetap rapi. Bisa juga Kamu kenakan langsung, pakaian formal semacam kemeja oxford atau pullover knit. Tidak usah menyematkan dasi.

Di bagian bawah, pilih antara celana denim atau chino. Atau celana kain, wol maupun katun, sedangkan celana jeans Kamu simpan. Untuk sepatu, pakai loafer atau suede shoes. Hindari sepatu kulit karena bakal bikin Kamu tak nyaman sepanjang perjalanan.

Penerbangan Jarak Jauh

Wajar jika Kamu turun dari pesawat dengan tampilan berantakan pasca terbang jarak jauh. Oleh karena itu, kenyamanan menjadi kunci utama. Jangan memakai pakaian tidur. Fokus pada pakaian basic seperti navy, putih atau abu-abu.

Kemudian, gunakan sweater berwarna kalem agar tetap santai tapi tidak terkesan berantakan. Jersey cotton pants cocok dipakai sebagai bawahan karena mempunyai bagian pinggang elastis serta tanpa kancing.

Tambahkan sepatu sneakers yang kira-kira nyaman di kaki selama berada di pesawat terbang. Tidak usah memaksakan diri menggunakan sepatu kulit yang kaku, sebab kaki Kamu berpotensi lecet.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.