Intip Gaya Lelaki Millennials Berpakaian Saat Kerja

Gaya Pria Millennials saat kerja
Gaya Pria Millennials saat kerja

Hello Lelaki - Pada lelaki generasi Y dan sebagian dari generasi X atau biasa disebut dengan generasi millennials, saat kita berbicara tentang ‘outfit kantor’ atau ‘workwear’ yang muncul di kepala kita pertama-tama pastilah kemeja, dasi, jas kantor, celana bahan dan sepatu pantofel kerja. Tetapi jaman sekarang, if you look around offices, kamu akan bisa banyak spot pakaian kantor yang sangat casual seperti denim, sweater, jumper, kemeja bermotif dan sneakers. Apakah formalitas pakaian kerja sudah mulai berganti standard ?

Berdasarkan research untuk menswear di dunia, para lelaki mulai terlihat spending more money untuk fashion, melihat salah satu contoh case, sekitar 5 tahun yang lalu, total revenue yang di hasilkan oleh industry menswear mencapai sekitar 403.6 billion dollars, dan di lihat dari data marketline di tahun berikutnya, penghasilan menswear bertambah lebih cepat dan konsisten di banding womenswear, bisa di simpulkan bahwa fashion awareness dari market menswear mulai meningkat, dan maka dari itu shopping behavior dari market tersebut mulai terlihat merubah direksinya.

Baca Juga : Mengapa Lelaki Sukses Lebih Memilih Wanita yang Sederhana?

Tidak di sangka dari semua perubahan tersebut, banyak faktor lain di kehidupan sehari-hari yang juga ikut berubah, dan bahkan beberapa faktor terlihat perubahanya significantly, contohnya seperti perubahan standard formalwear, casualwear dan workwear.

Workwear, atau outfit kantor yang kita kenakanpun makin berubah yang di karenakan dari faktor berubahnya juga waktu kerja,tempat dan tipe dari kerjaan kita, dan ketiga faktor tersebut has changed pretty significantly over last decades.

Kece kan Guys?

Waktu kerja makin bertambah, banyak orang lebih cenderung berinteraksi melalu email, video call atau voice call dibandingkan bertemu secara fisik. Dengan bantuan teknologi yang makin canggih, berkerjapun menjadi makin mobile yang tidak selalu harus hadir physically di dalam kantor, maka tempat lain seperti café, mall dan bar menjadi pilihan opsi spot kerja yang populer.

Millennial atau yang disebut juga dengan generasi Y telah officially di nyatakan sebagai konsumer terbesar so far, thanks to technology, mereka tumbuh di jaman yang di mana semuanya sudah serba mudah dan instan, dan tenaga kerja juga sudah semakin sangat flexible di bandingkan dengan jaman sebelumnya. Dress code pun juga semakin lama semakin berubah, dari yang dulu di sebut ‘business’ outfit telah berubah menjadi ‘business casual’ outfit, yang dengan berjalanya waktu makin cenderung menjadi ‘casual’ outfit.

Baca Juga : Jenis Ciuman yang Disukai Lelaki

Berdasarkan research yang berbasis dari Euromonitor, penjualan suits kerja mengalami penurunan di angka 4.1% di antara tahun 1999 sampai dengan tahun 2000, dan terus mengalami penurunan di angka 21.2 % di tahun 2000 sampai dengan 2001, dan secara bersamaan penjualan premium denim untuk lelaki mengalami peningkatan di 0.4 % dan 6.8 % dan terus meningkat di tahun 1999 sampai dengan 2008.

Walaupun casual menswear menutupi mayoritas dari total penjualan, ada kenaikan dari grup lelaki yang cenderung memilih pakaian kerja yang lebih dressy, tetapi yang di maksud dengan ‘dressy‘ disini bukanlah memakai 3 pieces suits formal yang biasa untuk kerja, melainkan mereka lebih memilih untuk mekombinasikan element-element seperti jaket, kemeja dan jeans, para lelaki di grup ini juga cenderung memakai pakaian yang dressy sebagai gaya sehari-hari mereka.

Gaya Millennials di Eropa

Untuk mendapatkan the perfect Millennial work attire, kamu harus sangat teliti dan kreatif dalam mengombinasikan outfit kamu, pemilihan atasan dan bawahan yang terlalu formal akan memberikan kesan yang kaku, dan pemilihan outfit yang terlalu santai bisa membuat kamu terlihat terlalu berantakan dan dekil untuk pergi kerja, kamu juga harus akurat dengan pemilihan warna untuk outfit kamu, karena warna sangat berperan penting dalam look keseluruhan kamu, warna yang tepat bisa membuat outfit casual kamu terlihat mahal dan rapih.

Tidak hanya pakaian yang bisa bikin look kamu terlihat keren, tapi kamu juga harus memperhatikan style rambut kamu ! untuk trend style rambut yang oke bisa kamu lihat di Trend Gaya Rambut 2017 Untuk Penampilan Baru Yang Keren, dan untuk grooming facial hair kamu bisa di cek di Model Brewok Yang Tepat Sesuai Dengan Bentuk Wajah. Untuk kamu yang berkerja di start-up atau membangun start-up sendiri, cek juga Inspirasi Baju Kerja Ala Start-Up Office.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.