Cara Merawat Rambut Gondrong Lelaki Agar Makin Macho

Chico Jericho Male Indonesia
Chico Jericho/Photo by Vemale

Hello Lelaki - Lelaki berambut panjang bukan lagi hal mengejutkan, bahkan tren rambut panjang dikalangan lelaki sudah ada sejak berapa puluh tahun lalu. Jadi, untuk Kamu yang ingin memajangkan rambut sah-sah saja, Kamu juga bisa mengikuti gaya rambut seperti top knot yang sedang digandrungi saat ini karena tetap terlihat maskulin.

Yang harus Kamu perhatikan adalah rambut panjang tentu membutuhkan perhatian ekstra agar tidak bau, kusut, berminyak hingga ketombean dan berikut adalah tips mudah merawat rambut panjang bagi lelaki.

1. Rutin menggunakan kondisioner

Selain harus rutin mencuci rambut dengan shampoo yang tepat, jangan lupa pentignya kondisioner. Menggunakan kondisioner akan membuat kulit kepala tetap sehat ternutrisi dan menjadikan rambut lembut. Kamu juga boleh menggunakan serum agar rambut lebih bersinar.

2. Ikat rambut dengan gaya kekinian

Sebaiknya ikat rambut Kamu ketika sedang bekerja, selain kurang sedap dipandang oleh rekan kerja, mengikat rambut saat beraktivitas akan membuat Kamu lebih nyaman. Sebaiknya jangan mengikat rambut terlalu kencang karena dapat membuat rambut rontok.

3. Jangan pernah menggosok rambut saat basah

Setelah keramas biasanya lelaki cenderung memilih mengeringkan rambut dengan menggosok rambut dengan handuk. Namun sebaiknya dihindari cara ini, selain tidak membantu rambut menjadi kering dengan cepat, cara ini justru akan membuat rambut menjadi kusut karena tekanan dan gesekan. Cukup keringkan rambut sewajarnya saja dengan menyekanya perlahan. Hindari juga hair dryer untuk mengeringkan rambut, suhu panas hair dryer akan membuat rambut rusak dan mudah patah.

4. Rutin terus dalam mencuci rambut

Lelaki lebih cenderung berkeringat dibandingkan wanita hal ini mempengaruhi kondisi rambut yang mudah berminyak dan berbau setelah beraktifitas seharian. Maka Kamu harus rutin untuk mencuci rambut dengan memakai produk yang tepat agar rambut dan kulit kepala tetap sehat dan jauh dari ketombe.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.