4 Tips Merawat Jenggot Lelaki Macho

Male Indonesia
Foto by Liputan6

Hello Lelaki - Lelaki dengan jenggot dan jambang belakangan ini kembali menjadi populer. Jika biasanya jenggot identik dengan orang tua, kini jenggot identik dengan lelaki maskulin modern.

Sama seperti rambut, model jenggot pun beragam. Mulai dari yang tipis, tebal, panjang hingga pendek. Menumbuhkan jenggot dipercaya menambah tingkat maskulinitas dan kejantanan.

Namun, menumbuhkan jenggot juga bukan berarti Anda hanya membiarkan bulu pada area wajah itu tumbuh tanpa adanya perawatan. Melansir dari Good Men Project, Selasa, 28 Maret 2017, berikut ini beberapa tips untuk Anda si lelaki berjenggot.

1. Sesuaikan gaya jenggot dengan tampilan fisik

Model jenggot yang pas adalah yang sesuai dengan gaya rambut dan bentuk wajah Anda. Perhatikan juga bentuk tubuh Anda agar tampilan Anda sempurna dari atas hingga bawah.

2. Sesuaikan bentuk jenggot dengan karakter diri

Model jenggot pun harus sesuai dengan karakter Anda. Tentukan gambaran diri yang ingin Anda bangun lalu pilih model jenggot yang tepat untuk itu.

3. Gunakan produk perawatan untuk memperkuat jenggot

Sama seperti rambut, jenggot juga perlu produk perawatan seperti pelembab, wax, dan kapan waktu yang tepat untuk memotong ujung jenggot yang mulai panjang.

4. Menjaga asupan makanan

Untuk menjaga kesahatan jenggot tidak hanya mengandalkan perawatan  penggunaan produk luar, namun juga dari dalam. Anda perlu makanan yang baik seperti almond, bayam, kacang-kacangan, tomat, telur, dan kelapa yang menyehatkan kulit dan rambut. Itu juga merupakan sumber yang kuat dari vitamin, antioksidan dan mineral.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.