3 Tips Agar Jenggot dan Kumis Cepat Tumbuh

Jenggot by Male Indonesia
Foto By Pexels

Hello Lelaki - Dalam beberapa kebudayaan, kumis dan jenggot merupakan sebuah simbol maskulinitas dan kekuasaaan bagi seorang lelaki. Untuk sebagian lelaki dibutuhkan kesabaran dan ketekunan lebih dalam menumbuhkan rambut wajah.

Seberapa cepat dan tebal pertumbuhan rambut wajah berbeda antara masing-masing lelaki, hal ini sangat dipengaruhi oleh beberapa faktor seperti faktor genetika dan tingkat testosteron masing-masing individu.

Meskipun faktor genetik sangat berpengaruh dalam menentukan pertumbuhan rambut, Anda dapat melakukan beberapa langkah untuk mengoptimalkan pertumbuhan rambut wajah Anda. Berikut beberapa langkah yang dapat membatu Anda terlihat lebih 'seksi'dengan jenggot dan kumis yang tebal:

1. Makan dan istirahat teratur

Ternyata kondisi rambut wajah secara langsung berhubungan dengan kesehatan tubuh Anda. Tambahkan makanan kaya protein seperti telur, ikan, kacang-kacangan kedalam menu makanan Anda. Hindari stres dan tidak kalah penting cukup tidur pada malam hari.

2. Konsumsi suplemen

Tambahkan suplemen ke dalam menu sehat Anda, vitamin dan mineral dapat meningkatkan pertumbuhan rambut (Vitamin B6, C dan E). Ahli dermatologis menyarankan asupan 2,5 mg biotin setiap harinya untuk meningkatkan pertumbuhan rambut.

Selain itu beta-karoten, jelatang dan flax oil atau minyak biji rami juga dapat membantu pertumbuhan rambut Anda. Konsultasikan dengan dokter sebelum memulai rutinitas penambahan suplemen kedalam menu Anda, konsultasi diperlukan untuk menentukan dosis yang tepat sesuai dengan kebutuhan masing-masing individu.

3. Sabar dan terus komitmen pada diri sendiri

Untuk memelihara kumi dan jenggot dibutuhkan komitmen dan kesabaran. Banyak rambut potensial dicukur ketika mulai timbul rasa gatal, selama periode ini Anda harus menahan perasaan tidak nyaman dan gatal di wajah. Periode tersebut memakan waktu setidaknya empat minggu hingga rambut wajah Anda tumbuh sepenuhnya.

Tidak ada komentar:

Diberdayakan oleh Blogger.